by Himawan Ulul Jibi Solopos.com - Espos.id Otomotif - Sabtu, 21 Februari 2015 - 21:00 WIB
Esposin, JAKARTA – Sepeda motor Yamaha NMax 150 didesain dengan kenyamanan yang mumpuni. Dalam mengendarainya, pengendara dapat memilih posisi active riding dan berselonjor ala cruiser riding.
Sepeda motor Yamaha NMax 150 merupakan skuter matik (skutik) kelas premium yang menawarkan kesan prestige ketika dikendarai. Fitur yang ditawarkan pun berbeda jauh dari skutik komuter yang banyak beredar di pasar motor Indonesia.
Di desain senyaman mungkin bagi pengendaranya, sepeda motor Yamaha NMax 150 dapat dikendarai dalam dua posisi riding karena memiliki pijakan kaki yang panjang dan lebar. Tanpa mengurangi keamanan dan kenyamanan, pengendara dapat memilih posisi active riding dan cruiser riding.
Di desain senyaman mungkin bagi pengendaranya, sepeda motor Yamaha NMax 150 dapat dikendarai dalam dua posisi riding karena memiliki pijakan kaki yang panjang dan lebar. Tanpa mengurangi keamanan dan kenyamanan, pengendara dapat memilih posisi active riding dan cruiser riding.
"Ada dua tipe berkendara, active riding position dan cruiser riding position," jelas Kenji Ootonbe, Desainer Yamaha NMax dari Yamaha Motor Co Ltd dalam acara peluncuran NMax 150 pekan lalu seperti dilansir situs resmi Yamaha Indonesia, Selasa (10/2/2015).
Dikutip Esposin dari TMCBlog, Jumat (20/2/2015), posisi berkendara active riding merupakan cara berkendara dengan menempatkan telapak kaki di bagian belakang pijakan kaki.
Dengan posisi tersebut, sepeda motor Yamaha NMax 150 dapat dipacu dengan kecepatan maksimalnya hingga 116 km/jam.
Kestabilan dan kenyamanan dalam posisi itu rupanya juga didukung oleh profil ban yang lebar sehingga cengkraman ban pada aspal tetap erat meski motor dalam posisi miring.
Posisi berkendara kedua yang tak kalah nyaman adalah cruiser riding, yakni berkendara dengan posisi kaki berselonjor. Dengan posisi seperti itu, NMax 150 juga cocok untuk diajak touring jarak jauh.
Di pasar motor Indonesia, belum banyak skutik yang dapat digunakan untuk menerapkan posisi berkendara seperti itu.
"Karena dek pijakan kaki yang luas, memungkinkan kaki selonjor saat berkendara. Buat jalan jauh jadi tidak cepat lelah," jelas M Abidin GM Technical Service dan Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).
Berdasarkan tes yang dilakukan oleh Taufik Hidayat dari TMCBlog, handling sepeda motor Yamaha NMax 150 dalam posisi berkendara seperti itu tetap nyaman.
Dengan bobot kendaraan yang ringan hasil dari teknologi Blue Core serta desain setang yang proporsional, berkendara dengan posisi cruiser riding dijamin tak akan membuat pengendara cepat lelah.